Header Ads

Himpaudi Jayaa

Guru PAUD Bersatu Teladani Kartini



KOTA BATU – Semarak peringatan Hari Kartini cukup terasa di kalangan para pendidik. Ratusan guru pendidikan anak usia dini (PAUD) se-Kota Batu menandai peringatan itu dengan senam bersama di Balai Kota Among Tani, kemarin (21/4).

Para guru PAUD tersebut melaksanakan senam Maumere lengkap dengan pakaian khas perempuan Indonesia, yakni kebaya. Usai melaksanakan senam, para guru ini mengikuti agenda jalan sehat yang diberangkatkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Dewanti Rumpoko.

Kegiatan yang diikuti para guru PAUD dalam tema ”Kartiniku, Inspirasiku” itu, digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batu.

Sekretaris Disdik Kota Batu M. D. Forkan menyampaikan, agenda peringatan Hari Kartini ini merupakan momentum untuk meneladani kegigihan wanita yang menjadi pahlawan nasional dalam memperjuangkan emansipasi wanita. Dia berharap, rangkaian kegiatan tersebut dapat mendorong semangat kaum wanita untuk meneladani pejuang emansipasi wanita ”Semangat perjuangan Kartini itu harus ditiru oleh guru, anak-anak, dan masyarakat secara luas saat ini,” kata dia.

Menurutnya, semua pihak harus turut berjuang dan terus belajar tanpa membedakan jenis kelamin dan strata sosial.

Forkan menambahkan, selain menggelar kegiatan yang diikuti guru PAUD, ada sejumlah lomba lainnya. Seperti lomba permainan tradisional hingga fashion show.

Sumber : RadarMalang

No comments